Selasa, 31 Mei 2016

TAHAPAN DIDALAM SENI SULAP
TRICKSTER : Mereka adalah orang awam yang baru mengenal sulap dan dengan bangganya memainkan permainan mereka kepada siapapun yang mereka temui.
SORCERER : Pesulap yang kini sudah menjadi profesional, mengurus dirinya, penampilannya, permainannya dan bermain secara profesional juga. Namun mereka masih lebihmemikirkan dirinya tanpa melihat apa sebenarnya ilmu sulap itu sendiri dan apa yang diinginkan oleh penontonnya.
ORACLE : Kini sang pesulap sudah lebih mengenal ilmunya, ia menjadi seorang pencari...Mencari seluk beluk lebih dalam lagi dalam seni yang dicintainya, apa yang diinginkannya, apa yang diinginkan penontonnya, apa arti dari setiap permainannya, dan apa yang ia berikan kepada setiap penontonnya lebih dari sekedar hiburan... Sang pesulap mulai menguak intisari, sejarah dan meaning dalam setiap permainannya.
SAGE : Tahapan ini adalah tahapan tertinggi yang dicapai oleh seorang pesulap...Ia mulai merenung berdiam diri... Membagikan ilmunya untuk kepentingan bersama, menggunakan ilmunya tidak lagi untuk hiburan semata, namun juga digunakan untuk menolong memberikan harapan bagi para penontonnya.. Sang pesulap berdiam diri, merenung dan menjadi satu dengan seni yang dicintainya. Ini adalah pencapaian sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar